Berikut ini adalah 15 rumus Excel yang mungkin bisa bermanfaat bagi Anda dalam tes administrasi dan seleksi kerja:
- SUM: Menjumlahkan sejumlah sel atau seluruh kolom atau baris.
- AVERAGE: Menghitung rata-rata sejumlah sel atau seluruh kolom atau baris.
- MAX: Mencari nilai maksimum di antara sejumlah sel atau seluruh kolom atau baris.
- MIN: Mencari nilai minimum di antara sejumlah sel atau seluruh kolom atau baris.
- IF: Mengevaluasi kondisi dan mengembalikan nilai tertentu jika kondisi terpenuhi, atau nilai lain jika tidak terpenuhi.
- COUNT: Menghitung jumlah sel yang tidak kosong di antara sejumlah sel atau seluruh kolom atau baris.
- MONTH: Mengembalikan bulan dari tanggal yang diberikan.
- TODAY: Menambahkan tanggal hari ini ke sel.
- NETWORKDAYS: Menghitung jumlah hari kerja di antara dua tanggal, dengan memperhitungkan hari libur.
- VLOOKUP: Mencari nilai di seluruh tabel atau daftar yang terletak di kolom pertama, dan mengembalikan nilai dari kolom yang ditentukan.
- HLOOKUP: Mencari nilai di seluruh tabel atau daftar yang terletak di baris pertama, dan mengembalikan nilai dari baris yang ditentukan.
- MATCH: Mencari posisi dari nilai tertentu di dalam sejumlah sel atau seluruh kolom atau baris.
- INDEX: Mencari nilai di dalam tabel atau daftar dengan menggunakan indeks dan baris atau kolom yang ditentukan.
- TODAY: Menambahkan tanggal hari ini ke sel.
- SUBSTITUTE: Mengganti sebuah teks dengan teks lain dalam sebuah sel.
Semoga membantu!
Komentar
Posting Komentar